Iklan

Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-23T12:38:43Z

Tak Ingin Ada Warganya Kena Polio, Pemdes Lunas Jaya Gerakkan Semua Kekuatan Dukung PIN Polio Serentak


HitsIndo.com.Abang
- Dalam rangka mendukung kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak se-Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Lunas Jaya mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan di Kantor Desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa pagi (23/07/2024).


Acara ini dihadiri oleh para ibu dan balita yang dilayani langsung oleh bidan desa. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Lunas Jaya, Rudi Junaidi, SH. Sebelumnya, diadakan apel rutin bersama seluruh perangkat desa, TP PKK Desa Lunas Jaya, ketua dan anggota BPD, LPMD, serta Linmas.


Dalam apel rutin pagi hari sebelum memulai aktivitas, Kades Rudi Junaidi menyampaikan agar seluruh perangkat desa dan elemen penting di desa bekerja sama dan mendukung penuh kegiatan PIN Polio. Beliau menekankan pentingnya imunisasi sebagai upaya pencegahan penyakit polio yang masih menjadi ancaman kesehatan masyarakat, terutama bagi balita.


Saat pembukaan kegiatan posyandu PIN Polio, Kades Rudi Junaidi berharap seluruh warga dapat berpartisipasi aktif dan membawa anak-anak balita mereka untuk mendapatkan imunisasi. 


"Kami mengajak semua warga Lunas Jaya untuk hadir dan memastikan anak-anak mendapatkan imunisasi polio. Ini adalah langkah penting untuk melindungi generasi masa depan kita dari penyakit yang dapat dicegah," ujar Kades.


Kegiatan PIN Polio ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dan memastikan setiap anak di desa Lunas Jaya mendapatkan perlindungan yang memadai dari penyakit polio. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat kesehatan balita di desa Lunas Jaya dapat meningkat dan tercipta generasi yang sehat dan kuat.(***)