Iklan

Jumat, 30 Agustus 2024, Agustus 30, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-30T13:28:39Z

Api Ngamuk di Kantor FIF PALI, Pemilik Ruko Tunjuk Arah Asal Api

Petugas Damkar saat berupaya padamkan api 


Hitsindo.com--Kebakaran kembali terjadi di wilayah Bumi Serepat Serasan, kali ini api ngamuk dan membakar Kantor leasing FIF di Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Timur Kabupaten PALI terbakar pada Jum'at 30 Agustus 2024 sekitar pukul 17.00 Wib.


Atas kejadian tersebut, warga pun panik karena lokasi kejadian berada ditengah pemukiman padat dan berdampingan dengan Toserba salah satu waralaba terkenal di Indonesia. 


Warga pun langsung menghubungi dinas Damkar Kabupaten PALI. 


Jalanan sekitar lokasi kejadian pun macet total, namun beruntung mobil Damkar bisa masuk ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. 

Cece, pemilik ruko menunjukkan asal api yang membakar Kantor leasing FIF 


Pemilik Ruko Cece, saat ditanyai sejumlah awak media menunjukkan asal api yang menyebabkan kebakaran. 


Dimana Cece sebelum kejadian meminta karyawan FIF membersihkan sebuah ruangan yang penuh dengan arsip.


Namun saat membersihkan ruangan tersebut, karyawan FIF menyalakan lilin untuk penerangan. 


"Saat membersihkan ruangan, mereka (karyawan FIF) menyalakan lilin. Mungkin lupa mematikan lilin, akhirnya memicu kebakaran ini," ujar Cece.


Sementara itu, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan kabupaten PALI Ibrahim Cik Ading melalui Kabid Penyelamatan Suryadi bahwa setelah mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi.


"TKP sebuah kantor. Laporan masuk sekitar pukul 5 sore. Namun berkat kesigapan petugas kita, api bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke bangunan lain," terang Suryadi. (red)