Iklan

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-28T08:38:05Z

Hari Kedua Pendaftaran Cakada, Tiga Komisioner Bawaslu Terus Pantau di KPU


Tiga Komisioner Bawaslu PALI pantau proses pendaftaran Cakada di KPU


HitsIndo.com--Hari kedua tahapan penerimaan berkas pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) kabupaten PALI, tiga Komisioner Bawaslu Kabupaten PALI terus memantau proses tahapan tersebut di sekretariat KPU, Rabu 28 Agustus 2024.


Tampak tiga Komisioner Bawaslu lengkap mengawal proses pendaftaran Paslon Asgianto-Iwan Tuaji yang mendatangi sekretariat KPU sekitar pukul 14.00 Wib yang dihantarkan ribuan massa pendukungnya. 

Ketua Bawaslu PALI Lestrianti didampingi dua Komisioner lainnya, Fikri Ardiansyah dan Fardinan S.Kom menyatakan bahwa sengaja Bawaslu mengawal jalannya pendaftaran sebagai komitmen dan fungsi Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu. 


"Komitmen kami mengawal setiap tahapan Pilkada di Kabupaten PALI. Bukan hanya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati PALI saja, namun juga memantau perkembangan proses tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan," tekadnya. 

Ditambahkan Lestrianti bahwa pengawasan terhadap jalannya proses penerimaan berkas pendaftaran akan dilakukan hingga batas akhir penutupan. 

"Kami akan stay sampai besok malam pukul 23.59 Wib tanggal 29 Agustus 2024," tandasnya.

Lestrianti juga mengajak kepada seluruh masyarakat turut berpartisipasi mengawal jalannya proses Pilkada. 

"Mari kita suskeskan pesta demokrasi Pilkada serentak ini dengan ikut mengawasi jalannya semua tahapan agar pesta demokrasi di kabupaten PALI bisa sukses tanpa ada permasalahan," ajaknya.


Diketahui bahwa hari kedua ini, Paslon Asgianto-Iwan Tuaji mendaftar ke KPU dan sebelumnya pada Selasa 27 Agustus kemarin Paslon De-Fe (Devi-Ferdinan) telah lebih dahulu datangi KPU.
(red)