Iklan

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-08-20T03:50:13Z

Kemeriahan Karnaval Bersama Bupati PALI, Dari Anak TK Hingga Dewasa Bersukaria Rayakan Hari Kemerdekaan

Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM berbaur bersama peserta karnaval tingkat TK/PAUD (sumber:Diskominfo PALI)


HitsIndo.com--Memeriahkan dalam merayakan hari kemerdekaan RI ke-79 semakin semarak kala Bupati PALI Dr Ir.H.Heri Amalindo MM hadir ditengah-tengah masyarakat pada Senin 19 Agustus 2024.


Ribuan masyarakat tumpah ke jalan untuk menyaksikan karnaval yang sengaja dilaksanakan Pemda PALI melalui Dinas Pendidikan (Disdik) yang rutin digelar setiap tahunnya. 

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan tersebut menambah semangat 112 peserta karnaval untuk menampilkan kreativitasnya dihadapan Bupati Heri Amalindo yang berada di panggung kehormatan di depan Mako Brimob. 

Panas terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan peserta untuk terus maju menyusuri rute yang menjadi kegiatan karnaval. 

Bukan hanya peserta yang bersama, warga yang sejak pagi buta mendatangi lokasi karnaval tak bergeming menyaksikan kreativitas peserta kala atraksi dihadapan Bupati. 

"Kami dari pagi datang ke lokasi karnaval, karena selain ingin menyaksikan penampilan peserta juga ingin melihat pak Bupati," ujar Irma, salah satu warga Talang Ubi.


Bukan hanya warga yang sumringah dengan adanya kegiatan karnaval, namun para pedagang kaki lima juga ketiban rezeki. 

Dari pantauan media ini dilapangan, hampir seluruh pedagang tidak ada yang sepi pembeli. 

Terlihat lapak-lapak pedagang dipenuhi warga yang ingin makan atau minum. 

"Alhamdulillah penghasilan kami bertambah dengan banyaknya kegiatan sambut HUT RI. Kami berharap pemerintah bisa sering mengadakan acara serupa agar pendapatan kami bisa meningkat," harap Yanto, salah satu pedagang makanan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Ardian Putra Muhdanili mengemukakan bahwa selain karnaval, melalui OPD yang dipimpinnya telah melaksanakan lomba gerak jalan. 

"Sebelumnya kita gelar lomba gerak jalan dan kali ini karnaval. Setiap lomba kami nilai dari sisi kekompakan  kerapian dan kreativitas," ujar Kepala Disdik PALI. 

Diharapkannya bahwa kegiatan yang digelar dalam memeriahkan HUT RI ke-79 bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. 

"Dengan adanya rangkaian kegiatan ini  kami harapkan jadi ajang silatirahmi serta menjadi tempat hiburan rakyat," harapnya. (red)