Iklan

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-02T23:55:14Z

Puncak Peringatan HUT RI ke-79 di Betung Barat Semarak, Kades Rozali Tebar Hadiah

Kades Rozali saat tebar hadiah hiburan saat pesta rakyat pada puncak kegiatan memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79 


HitsIndo.com--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 di Desa Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten PALI setiap tahunnya terus mengalami kemajuan dan semakin semarak. 


Pasalnya, dibawah tangan dingin Kepala Desa (Kades) Rozali, selain pembangunan fisik yang melejit, sang Kades juga memperhatikan keinginan masyarakatnya dalam merayakan hari kemerdekaan dengan menggelar berbagai kegiatan yang menjadi ajang hiburan rakyat. 


Puncak peringatan HUT RI ke-79 di Desa Betung Barat pun sangat meriah, dimana Kades Rozali menebar ratusan hadiah hiburan, yang meskipun nilainya tidak seberapa, namun terlihat semarak dan warga pun terlihat suka cita.


Puncak malam peringatan HUT RI ke-79 di Desa Betung Barat dilaksanakan pada Sabtu malam 31 Agustus 2024 di pemancingan Tepian Hijau dengan menggelar pesta rakyat. 


Acara malam puncak tersebut menyajikan hiburan yang sangat meriah, dengan ratusan masyarakat turut hadir menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan hiburan dengan mengedepankan kearifan lokal.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Saiful Hamid, anggota DPRD Kabupaten PALI, Kepala Desa Betung, Kepala Desa Betung Selatan, Kepala Desa Betung Barat, serta sejumlah tokoh masyarakat,  perangkat desa, Ketua BPD, para kepala sekolah, anggota PKK, tokoh pemuda, dan Karang Taruna Desa Betung Barat.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Betung Barat Rozali, menyampaikan bahwa kegiatan malam puncak ini bertujuan untuk menghibur masyarakat sekaligus menutup rangkaian acara peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024. 


" Kami merasa bangga atas antusiasme yang tinggi dari warga Desa Betung Barat dalam menyambut peringatan HUT RI ke-79, kegiatan serupa akan terus diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk pelestarian semangat nasionalisme dan kebersamaan di tengah masyarakat," ungkap Rozali.


Kepala Desa Betung Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan pihak terkait yang telah membantu menyukseskan seluruh acara perayaan HUT RI ke-79 di Desa Betung Barat. Ia juga memohon maaf jika terdapat kekurangan selama berlangsungnya kegiatan.


“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara HUT RI ke 79 di Desa Betung Barat, serta kepada panitia yang telah bekerja keras untuk memberikan hiburan terbaik bagi warga. Kami juga memohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.


Dalam suasana kegembiraan itu, tak lupa Ketua PKK Desa Betung Barat, Fristami, S.Pd., menyampaikan sambutannya dengan semangat menggebu-gebu, yang disambut suara tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir.


“Semoga kedepan acara seperti ini akan lebih meriah lagi, sesuai dengan slogan Nusantara Baru, Indonesia Maju, Desa Betung Barat Jaya,” ungkap Fristami yang diikuti seluruh peserta acara. (red)