Salep Luka Lecet Terbaik yang Direkomendasikan Dokter

Posted on 314 views

Di apotek, ada berbagai salep luka lecet yang bisa dibeli secara bebas. Obat luar itu sangat membantu proses penyembuhan kulit. Tiap merk memiliki keunggulan masing-masing dan dijual dengan harga berbeda-beda. Karena itu, setiap orang perlu memahami apa saja jenis obat-obatnya.

Berbagai Salep Luka Khusus Lecet di Apotik yang Recommended

Salep adalah salah satu jenis obat luar yang direkomendasikan oleh dokter. Jika dioleskan secara teratur, luka bisa cepat sembuh. Selain itu, bekas dapat sedikit tersamarkan. Harganya sangat bervariasi dan relatif terjangkau. Berikut beberapa di antaranya:

1. Povidione iodine

Ini adalah salah satu obat luar terbaik yang banyak ditemukan di apotek. Khasiatnya sangat ampuh untuk luka lecet. Salep itu lumayan laris karena orang bisa membelinya tanpa memberikan resep dokter. Benda tersebut dapat mencegah bakteri makin berkembang serta menyembuhkan lebih cepat.

Povidione ini sebaiknya dioleskan pada lecet sebanyak 3 kali sehari. Dengan mengoleskannya secara teratur, diharapkan sakit luar tersebut bisa segera sembuh. Untuk hasil lebih maksimal, pastikan luka telah dibersihkan terlebih dahulu. Harga obat oles itu cukup murah yakni sekitar Rp. 21.000.

2. Cadexomer iodine

Cadexomer Iodine merupakan salep terbaik yang kerap digunakan oleh penderita luka lecet. Obat ini bisa ditemukan di apotek terdekat dan dijual dengan harga cukup terjangkau. Benda tersebut mengandung antiseptik sehingga mampu mempercepat proses penyembuhan pada kulit.

Cadexomer ini sangat cocok untuk mengobati luka lama. Cara penggunaannya pun mudah, yakni dioleskan ke lecet sebanyak 3 kali dalam sehari. Tak heran jika orang tua kerap menyimpannya pada kotak P3K di rumah. Dengan uang Rp. 170.000, Anda bisa membawa pulang salep berkualitas itu.

3. Neosporin

Neosporing ini dipercaya sebagai obat oles berkualitas baik karena mengandung Antibiotik lengkap yakni Neomycin, Polyximin dan Bacitracin. Adanya kandungan tersebut membuatnya sangat berkhasiat. Apalagi harganya cukup murah sehingga takkan membuat kantong bolong.

Banyaknya kandungan antibakteri tersebut membuat proses penyembuhan luka semakin cepat. Namun, sebagian orang yang memiliki alergi harus berhati-hati karena obat ini terkadang memberikan sedikit efek samping. Jika tertarik memilikinya, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 99.000.

4. Bacitracin 

Bacitracin ialah salah satu salep terbaik yang biasa dipakai untuk mengobati lecet tubuh. Obat oles itu juga bisa digunakan pada luka bakar maupun sayatan. Tipe ini mampu menghambat bakteri jadi proses penyembuhan dapat dilakukan secara cepat. Sebelum memakai, sebaiknya baca aturan pakai.

Pemakaiannya tidak boleh terlalu sering karena dapat menyebabkan efek samping pada kulit. Salah satu dampaknya adalah rasa gatal yang menyerang area sekitar luka. Obat oles ini bisa diperoleh di apotek atau online shop. Harganya terjangkau, yakni Rp. 7000. Meskipun murah namun sangat berkhasiat.

5. Octenilin

Salah satu obat penyembuh luka lecet ialah Octenilin. Bentuknya seperti salep gel sehingga mudah diaplikasikan ke kulit. Bahan kimia ini aman dan mampu menyembuhkan sakit dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri. Pemakaiannya yakni dioleskan tipis-tipis sebanyak 2-3 kali sehari.

Hanya dalam 2 menit, obat tersebut membuat luka menjadi lebih baik. Salep itu berkualitas karena telah diuji di laboratorium oleh para tenaga ahli. Jenis ini berkualitas karena mampu menyamarkan bekas luka. Apalagi lecet pada kulit takkan terasa perih jika dioleskan Octenilin. Harganya murah sekitar Rp. 27.000.

6. Tryfamycetin

Ada lagi salep luka lecet berkualitas plus murah yaitu Tryfamycetin. Hanya dengan Rp. 13.000 saja, seseorang bisa membeli obat penyembuh yang ampuh. Jenis ini sangat disukai karena juga mampu mengobati koreng dan sakit ringan lainnya. Apalagi harganya sangat murah jadi takkan memberatkan.

Salep ini berkualitas karena tidak menyisakan perih dan gatal pada kulit yang luka. Selain itu, lecet dapat segera kering sehingga mempercepat penyembuhan. Agar hasilnya maksimal, oleskan obat tersebut sebanyak 3 hingga 4 kali dengan takaran secukupnya. Anda bisa memperolehnya di toko terdekat.

7. Futaderm

Futaderm ialah salah satu salep terbaik yang mampu meringankan luka lecet. Berbagai masalah kulit dapat diatasi. Selain itu, jenis ini bisa dimanfaatkan sebagai obat infeksi. Jika tertarik untuk membelinya, siapkan uang sebesar Rp. 108.000. Harganya sebanding dengan manfaatnya.

Futaderm itu dapat diperoleh di berbagai apotek terbaik kota Anda. Selain itu, obat ini dijual bebas oleh berbagai online shop. Jika ingin mengeringkan luka dengan cepat, jangan lupa membeli obat luar tersebut. Dijamin, luka lecet akan berangsur membaik apabila dioleskan setiap hari.

8. Cutimed Gel

Cutimed Gel adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa mempercepat penyembuhan luka lecet. Pasien takkan merasakan perih karena bahan tersebut mengandung Hydrogel dan bebas pengawet. Harga salep ini terjangkau sekitar Rp 97.000. Cukup mudah menemukannya karena dijual secara bebas.

Cultimed ini dipercaya ampuh mengobati luka karena mempunyai efek baik sehingga mampu membuat jaringan baru pada kulit yang rusak karena lecet. Cara penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan ke bagian sakit secara teratur dengan dosis sesuai kebutuhan.

9. Kalmicetine Oint 

Salep berkualitas yang bisa dipakai jika kaki sedang lecet adalah Kalmicetine Oint.  Bahan kimia tersebut mampu mengobati kulit akibat infeksi bakteri. Jenis ini termasuk obat keras sehingga dianjurkan menggunakan resep dokter. Sayangnya, ada sedikit efek samping jika memakai secara berlebihan.

Salah satu efeknya adalah gatal-gatal serta radang kulit. Agar tidak mengalaminya, sebaiknya baca aturan pakai secara cermat. Jangan menggunakannya dalam jangka waktu lama karena bisa menyebabkan infeksi pada luka Anda. Harga salep ini cukup murah yaitu Rp. 15.000.

10. Nebacentin

Nebacentin ialah salah satu obat terbaik yang mampu menyembuhkan luka lecet. Salep ini sangat ampuh mengatasi infeksi pada kulit. Karena mengandung bahan kimia dengan sedikit efek samping, dianjurkan untuk mengikuti petunjuk dokter. Harganya terjangkau, sekitar Rp 20.000 saja.

Dengan sering mengolesi lecet sesuai petunjuk dokter, perlahan sakit akan mengering secara signifikan. Obat oles ini multifungsi karena bisa juga digunakan pada luka bakar yang parah. Bahkan, kulit terluka karena pembedahan mampu diatasi oleh Nebacentin. Dapat dikatakan produk ini berkualitas tinggi.

11. Zambuk

Zambuk adalah salah obat lecet yang sangat berkualitas. Salep itu terkenal mampu menyembuhkan sakit gatal-gatal. Selain itu, luka ringan juga bisa ditangani dengan baik. Jenis ini cukup laris di pasaran. Apalagi keberadaannya dijual secara bebas. Pemakaiannya cukup mudah karena hanya dioleskan.

Rasa nyeri serta gatal pada luka bisa berangsur menghilang jika digunakan secara teratur. Harganya cukup murah. Satu kaleng Zambuk berukuran 25 gram dihargai sekitar Rp. 36.000. Anda dapat menemukannya di berbagai online shop serta apotek terdekat.

Itulah beberapa salep luka lecet terbaik beserta perkiraan harganya. Jika dioleskan secara rutin, sakit akan segera sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *